Sunday, July 18, 2010

malam yang menyenangkan bersamanya :D

hari ini aku sengaja pakai nomor Axis, selain karena nomor IM3 pulsanya lagi nipis, juga atas keinginanku gak pengen diganggu sama orang lain. soalnya, yang tau nomor Axis ku hanya 4 orang saja termasuk pacarku, Ferdy. pagi tadi waktu smsan dia ngajak aku jalan-jalan nanti malam. dengan senang hati aku mengiyakan ajakan dia.
malam pun tiba, pukul 18.30 Ferdy sms kalo motornya lagi dipake bapak. NO PROBLEMO, dengan sigap pun aku membalas "pake motor dd aja". yup, dan tidak berapa lama pun aku berangkat menuju rumahnya. emang dasar kami berdua bandel, Ferdy ijinnya maen ke rumah temen, kalo aku ijinnya ke warnet. padahal...hahaha
setelah itupun kami melakukan Thawaf, yaitu mengelilingi Manukan 7x (hehehe) tradisi kami berdua. jangan harap yang namanya jalan-jalan dia mau pake jins, kemeja, sepatu. yang ada dia pake celana pendek coklat motif sarung kesayangannya dan t-shirt warna hitam. sedangkan aku t-shirt abu-abu dipadu jins pendek selutut. yah itulah penampilan kami malam ini, karena memang tujuannya hanya naek motor keliling Manukan, Paris of Surabaya (wkwkwk, ngayal).
awalnya cuma muter-muter gitu kayak kitiran, tapi karena kami berdua belum maem, ya sudah saya putuskan untuk makan. tapi dengan satu syarat :: makannya harus habis sekitar dibawah 20 ribu, soalnya aku cuma bawa duit 20 ribu. lha Ferdy sendiri gak bawa dompet plus HP. wes cucok lah...
setelah memperhatikan, mengambil, dan menimbang keputusan, akhirnya NASI GORENG lah yang terpilih karena terpercaya harganya (paling pol 6 ribu). dan kami memilih tempat jual nasi goreng terkenal di Manukan, yaitu Nasi Goreng dekat Pom Bensin. tapi sayang, pembelinya itu loh urakan, buuanyak nguantri. wes gak jadi. trus nyari tempat nasi goreng lagi dan akhirnya nemu yang di depan SMP Dorowati. setelah kami memesan kami sempatkan ngobrol-ngobrol mengenai kuliah. setelah nasgor jadi, dan disajikan di piring plus diletakkan di hadapan kami, yang kami lakukan waktu itu saling memandang, tolah-toleh, ketap-ketip, garuk-garuk, mengambil napas yang puuuanjang dan tak lupa dikeluarkan. hmm, sungguh kenyataan yang sangat pahit, ternyata kami menyadari satu hal, yaitu..."PENJUAL NASI GORENG ITU GAK JUALAN MINUMAN" Jdiyaaarr..lha makan nasgor masak gak pake minum?grgrrrr..dan parahnya lagi, di sebelah stan nasgor memang jualan minuman, tapi es campur sama es degan. werr ini rencana mau menghemat duit malah disuguhin emas berlian. ckckckck. alhasil, kami pun makan dengan sangat pelan, mengunyah sebanyak 32 kali dan dipastikan jangan sampai keseleg. karna gak ada minumnya (melase rek, help me). dan aku yakin bapak penjual nasgor nya pasti mbatin "arek iki kok gak pesen ngombe? sakti pek, mangan gak atek ngombe" (hihihi). sedikit demi sedikit nasi pun mulai habis. setelah beneran habis baru dibayar (yaiyalah). dengan rasa sedikit malu dan agak pamer kepada pak penjual nasgor karna tadi udah dibilang sakti (wehehe) saya pun membayar 2 piring nasgor TANPA MINUM. dan cukup mengejutkan, hanya habis 10 ribu dolar, eh gak ding 10 ribu (hahaha, 10 ribu dolar mah buat beli rumah di Ciputra). cukup murah untuk sepiring nasgor enak yang mengenyangkan. setelah bayar, kami pun kabur menuju tempat selanjutnya. Ferdy nanya sesuatu "mau minum dingin apa biasa?" . DINGIN jawabku. eh, tapi kita mau kemana?? tiada jawaban darinya hanya suara jangkrik yang terdengar -mbeek..mbeek-
dan ternyata kami berhenti di depan Alfa Mart. "dieenggg ngapain beli es jus?? udah tau duit nipis kok malah..." tanpa ada jawaban dia langsung turun dari motor lalu masuk ke dalam Alfa Mart. masih dalam keadaan gak sadar, dalam waktu kurang dari satu menit dia kembali dengan membawa sebotol air kemasan dingin dengan merk yang meyakinkan yaitu "PASTI, dari mata air gunung kelud" weee dan apakah anda tau berapa harganya? cukup SERIBU RUPIAH saja, anda bisa menikmati air segar dari gunung kelud (malah promosi). *kembali ke topik* waktu dia membuka tutup botol, dia bilang "kalo air botol gini kan gak mungkin dd langsung habis, makanya beli satu aja buat berdua". aku masih bengong sambil mbatin "hari ini tema ngedate nya DERITA ANAK KOSAN". hemm ide briliannya boleh jugaa :D. ya sudah setelah minum kami melanjutkan perjalanan. sepanjang perjalanan kami ketawa-ketiwi ngobrolin tentang MIRISnya ngedate kami hari ini, but MENYENANGKAN :D. mungkin udah bosen ngedate ala kelas executif, kelas bisnis dan sekarang pengen nyoba kelas ekonomi. hahaha sungguh menyenangkan acara ngedate kami malam ini. tapi lebih cocok dibilang mbolang ala BACKPACKER daripada ngedate. hehehe. udah bosen makan di foodcourt, Mc'D, rumah makan, dan sejenisnya, sekali-kali boleh coba makanan emperan plus minum ala kadarnya (seger tapi murah) hahaha. setelah capek kamipun memutuskan mengakhiri thawaf yang mengenyangkan ini. setelah nganterin Ferdy sampai depan rumah, aku pun pulaaang, dan pastinya dengan rasa riang dan gembira. hahaha 4l4y

sesampai rumahpun aku dikejutkan dengan kakakku yang telah pulang dari mbolang juga bersama suami dan anaknya, dengan membawa oleh-oleh NASI GORENG. dan mau tidak mau aku harus makan nasgor (lagi) menanggung resiko berbohongku tadi, karena orang rumah taunya aku belum makan. hadeeh peruuutkuu >_<

sebelum tidur, aku sempatin sms Ferdy ngucapin selamat tidur, dan dia membalasnya sambil berpesan " lain kali kita mbolang lagi ya ndud"

DENGAN SENANG HATI SAYAAANG :-*

No comments:

Post a Comment