Tuesday, November 2, 2010

bukan selasa biasa

Selasa ini bisa dibilang berbeda dari selasa biasanya. Dimana hari Selasa selalu menjadi hari yang paling INDAH bagi anak OSI 2010. Kuliah FULL dari pukul 7 pagi hingga 4 sore, dan diisi oleh mata kuliah yg MENYENANGKAN pula :')
Jam 1-2 diisi kuliah Pengajian, alias Agama Islam. Dosennya disiplin bgt. Terlambat 1 menitpun gak boleh masuk. Meskipun aku gak pernah telat, tapi yo ngono budhal ngebut dan mempertaruhkan nyawa (-.-)
Jam 3 kosong.. Alhamdulillah meskipun gak ngefek
Jam 4 diisi Fisika Dasar. Dosennya hanya memaparkan ppt tanpa menjelaskan secara rinci darimana rumus itu berasal, dan sangat anti menjelaskan lewat papan tulis (memanfaatkan teknologi canggih katanya)
Jam 5-6 ada praktikum Fisika Dasar di TDC. Inilah titik puncak KEBAHAGIAAN di hari selasa. Dimana di waktu inilah, mahasiswa UNAIR jurusan OSI 2010 mempertaruhkan jiwa, raga serta sanubarinya untuk bersungguh-sungguh mengikuti mata kuliah yg MENYENANGKAN ini. Di makul ini, setiap mahasiswa diwajibkan mengerjakan tugas pendahuluan sebelum praktikum, belajar memahami apa yg akan dipraktikumkan hari itu karna ada pre test sebelum dimulainya praktikum, dan yg paling MENGAGUMKAN adalah harus menyusun laporan setiap kali selesai praktikum. Lebih mengagumkan lagi ketika Laporan Praktikum yg telah dibuat dengan susah payah harus dikembalikan untuk diperbaiki. Hmfft.. bener-bener makul yg menyenangkan kan? :)
Dan yg terakhir jam ke 7-8-9 diisi oleh Pak Achmadin dengan kuliah yg paling DIGEMARI semua mahasiswa, yaitu kalkulus. Di jam kalkulus ini, biasanya muka anak-anak sudah nampak berstempelkan salah satu dari kata berikut ini 'AKU STRESS' , 'AKU POSENG' , 'AKU NGANTUK' , 'AKU GAK CONNECT' , 'AKU KOLENG' , 'AKU LUWE' , 'AKU GANTENG REK' (Lho, yg ini apa-apaan). Udaaah pokoknya yg namanya anak-anak OSI 2010 di jam Kalkulus sudah sangat kritis keadaannya. Semua mata terfokus pada jam dinding dan layar hape. Suara dosen menjelaskan sudah dianggap seperti suara siaran berita di radio. Gak nyambung blas wes. Untunge dosenne sabar, baik hati, tidak sumbing, rajin gosok gigi, dll. Selain itu Pak Achmadin suka cerita tentang masalah jodoh, bikin mata para pejantan OSI yg awalnya kriyep-kriyep jadi kinclong bok. Dan saat Adzan Ashar tiba, pak Achmadin biasanya minta ijin sholat dulu di masjid. Kesempatan ini dimanfaatkan sepenuhnya oleh anak-anak OSI untuk meregangkan otot, yg cewek sibuk bercurcolria, yg cowok sibuk nyanyi+genjreng gitar. Sampai tiba pukul 15.30 yg merupakan waktu bagi anak-anak OSI untuk menghirup udara kebebasan, setelah dari pagi sesak napas karena akan menghadapi rutinitas di hari selasa yang SANGAT MEMERAS OTAK.

Tapi hari Selasa ini, kami menjalani UTS Agama. Alhamdulillah kami semua diberi kemudahan dalam mengerjakan soal UTS. Kemudahan itu tak lain dan tak bukan adalah kemudahan dalam menyontek teman, hehehe (eh, tapi aku nggak ding). Alhasil, dimulai pukul 7 pagi dan diakhiri pukul 8 pagi. Sampai-sampai, dalam hati rasanya aneh sekali, karna hari selasa ini pulang jam 9 pagi. Benar-benar hari yg sangat SINGKAT :)

No comments:

Post a Comment