Wednesday, August 31, 2011

malam takbiran kali ini :)

nyanyi sek..
"Selamat Hari Lebaran, Minal Aidzin Walfaidzin, mari bersalam-salaman, saling bermaaf-maafan, nananananana lalalalalalala uuuuuuuu huwoooo" (kata terakhir sebenarnya alibi, aslinya nggak ngerti lirik lanjutannya)

Kumandang takbir menggema di seluruh pelosok negeri tercinta kita , Indonesia. Nggak usah jauh-jauh deh, sepanjang perjalanan atau rute dari rumahnya mas Adit sampe rumahku tadi yang terdengar cuma suara takbiran, entah itu dari corong masjid atau dari pawai sepeda motor anak-anak muda yang bawa kentongan dan galon. Alhamdulillah yahh besok udah lebaran..sesuatuuu banget. Oh iya, sebenarnya aku ikut lebaran yang dari anjuran pemerintah yaitu hari rabu, dan seharusnya untuk hari selasa ini tetep puasa, tapi apa dayaaa satu rumah nggak ada yang puasa dan akhirnya aku juga ikutan nggak puasa..hehehehehe. Oleh sebab itu siang tadi aku main ke rumahnya mas Adit, sekalian silaturahmi sama mamanya. Daaaaaan jam satu siang yang nggak seberapa panas aku capcus ke rumahnya. Sambil bawain dua bungkus tahu campur bikinan ibuk. Yaa seperti biasa kalo pas aku main ke rumahnya mas Adit, aktivitasku yaa nonton tipi, gepuk-gepukan pake guling, numpang pipis, makan maicih berdua, pencet-pencetan hidung, jambak-jambakan rambut, dll. Tapi yang paling berkesan itu pas sholat berjamaah, soalnya diimami mas Adit :3. Karena ini pertama kalinya semenjak jadian :)

Selepas maghrib, maem tahu campur yang aku bawain dari rumah dan setelah itu lanjut nonton pilem kartun di MNCTv. Dua jam kemudian. Ternyata perutku krucuk-krucuk lagi. hehehehe. Akhirnya jam 9 malem keluar rumah nyari nasi goreng bareng mas Adit. wussuss jam segitu masih di rumahnya orang? Tenang, mamanya mas Adit malah suka kalo ada anak cewek yang main ke rumahnya. Maklum, dikaruniai dua anak cowok semua. Jadi, kalo pas aku main kesana malah biasanya nggak dibolehi pulang. heuheuheu.

Lanjut ke nasi goreng. Dari seminggu kemarin aku beneran ngidam nasgor. Sekalipun hari ini tadi keturutan, ternyata rasanya parah banget. Nggak tahu kenapa tadi mas Adit tiba-tiba nawarin beli nasgor di perempatan jalan Pakis, berseberangan sama Indomaret. Kondisinya nggak memungkinkan banget karena cuma disediain kursi tanpa meja, udah gitu pastinya nggak nyediain minuman. Untungnya ada Indomaret, jadi beli minumnya disitu deh. "Mau minum apa, ndud?". Puersiiis kayak waitress deh diaa. hahahahaha. Aku cuma pesen air mineral dingin lho padahal, ehh ternyata juga dibeliin es krim Paddle Pop coklat sama mas Adit. Huaaaaaaaaaaaaaa you are so sweeeeeeeet darliiing :* #jogedkayang

Kembali ke nasi goreng. Ngomong-ngomong tentang rasa nasgor kali ini. Sumpah, mengerikan. Baru tau ada nasi goreng dikasih daun bawang. Omaigaaad paklek nasgor, daun bawang bukanlah ide yang tepat untuk membuat cita rasa nasi goreng anda menjadi nikmat. Apalagi ukuran daun bawangnya gede-gede kayak yang di dalem martabak telor. Alhasil makan sambil milah-milah daun bawang. Udah gitu harganya seporsi 7 rebuu, yassalaaaam..nasgor gak enak kayak gitu harganya 7 ribu rekk *ngelus pantat*
Semoga malam ini Allah melariskan daganganmu paklek nasgor, amiiin (mending berdoa daripada memaki-maki pakleknya). oh iya tadi pas perjalanan pulang dari beli nasgor aku sama mas Adit sempet takbiran sambil naik motor. Sayangnya lupa nggak bawa galon kosong buat tabuhannya :(

Rasanya nggak kepingin pulang :) mesti kerasan kok kalo udah bareng mas Adit . Yah alhamdulillah banget tahun ini masih bisa merayakan lebaran, apalagi ada anggota keluarga baru, mas Adit dan keluarganya :)

Alhamdulillah mari sunggingkan segurat lengkung kita, memanjatkan doa dengan mengucap "Taqabbalallahuminha waminkum taqobbalallahu yaa karim", tidak lupa memohon maaf kepada seluruh umat di dunia, maaf apabila ada salah kata baik disengaja maupun tidak. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu menjadi pribadi muslim yang lebih baik lagi :)

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN :D
dindud sekeluarga

2 comments: