Wednesday, January 15, 2014

where are you?

kini aku masih mencarinya. perjalanan sudah sampai hingga setengah cerita. aku menemukan banyak hal yang kusebut itu bahagia. namun, kuakui jika itu semua palsu. lagi-lagi aku menemukan topeng yang meyakinkan. hingga aku terlarut dan tak sadarkan diri. ada pula yang tega merusaknya tepat di depan mataku. aku bisa melihatnya dengan jelas bagaimana dia merusak itu semua. akupun turut musnah.

aku sadar telah dibodohi, meski mungkin mereka melakukannya secara tak sadar. paragrafpun tak sampai runtut selesaikan cerita di lembar kertasku. menghadapi kalimat retorika dan beberapa narasi deskriptif yang sumbang. aku pulang dengan segala tanya yang membungkam mulutku dengan tega. sesak meratapi bagian kosong memoar lampau. bahkan aku tak sanggup menggenapinya dengan pura-pura membenci.

penaku makin renta dan tak sanggup lagi tuangkan arti dalam segenggam celoteh bermakna. saat itu pula aku padam. mungkin aku sudah retak, menggugurkan tanya satu per satu hingga tak tersisa.

where are you, my true friend?

(Januari - 2014)

No comments:

Post a Comment