Sunday, May 2, 2010

impian :)

kalo bicara soal impian, memang buanyak sekali impianku . dulu sewaktu TK aku menginginkan untuk jadi dokter . yahh, tak mau kalah dengan teman-teman yang lain, ada yang ingin jadi polisi, pilot, bahkan presiden :D . namanya juga anak kecil, belum tau apa-apa .

menginjak SD, cita-citaku tidak berubah, ingin jadi dokter . apalagi waktu SD dulu aku dan temanku ditunjuk guruku untuk jadi dokter kecil . lucu memang . memakai jas putih dengan stetoskop menggantung di leher . semakin memberiku semangat untuk mewujudkan cita-cita dokterku :D

ketika SMP, aku tidak memikirkan soal cita-cita . pikirku dulu itu mah gampang . bahkan kalo pas nulis biodata di binder temen, cita-citaku malah Arsitek, Ahli Farmasi . hmm, padahal kagak tau kerjanya Ahli Farmasi itu kayak gimana . pikirku dulu Ahli Farmasi itu kerja di Laboratorium gitu, kelihatannya asik . tapi ternyata Ahli Farmasi itu tidak spesifik, Apoteker juga bisa dibilang Ahli Farmasi, Asisten Apoteker, Perawat, Bidan juga bisa dll .

nah, suatu hari setelah kelulusan SMP, pas lagi sibuk-sibuknya cari SMA . aku ditanyai ayah seperti ini "kamu pengen jadi apa?" . aku jawab "ahli farmasi, yah" . kirain waktu itu ayah cuma nanya, lha kok dijadiin pedoman nyari sekolah Farmasi . welehh . sampe akhirnya didaftarin ke SMK Farmasi Surabaya . baru tau aku ada sekolah khusus gini . mau nolak juga gimana, harus konsekuen juga sama yang aku omongin . akhirnya ya sudah masuk situ . dengan segala keanehan dan keangkeran Farmasi akhirnya aku bisa melewati masa-masa itu selama 3 tahun . bangga rasanya . sekolah 3 tahun tanpa keseriusan, lulus disumpah menjadi Asisten Apoteker . bisa cepet dapet kerjaan, di RS, Apotek, PBF, dll . sebuah keterpaksaan yang membuahkan hasil :)

cita-cita awalku ketika sekolah di Farmasi, memang ingin menjadi seorang Apoteker . gak tanggung-tanggung Universitas Airlangga lah yang menjadi tujuan tempat kuliahku untuk mewujudkan cita-cita Apotekerku . semangatku begitu besar memang . berbagai usaha, doa telah aku tempuh . kesempatan pun aku manfaatkan untuk memburu UNAIR . salah satunya PMDK Prestasi UNAIR kemarin . sejak semester awal kelas 3 aku sudah berniat ingin ikut ajang ini . mengingat syarat awal ikut PMDK harus ranking 5 besar di kelas . dari awal aku udah belajar giat biar masuk peringkat 5 besar . dan alhamdulillah, waktu pembagian rapor aku dapat peringkat 4 :D . seneng memang, terharu . aku bisa ikut PMDK . dan ketika semua tes sudah berlalu . aku sibuk menyiapkan untuk PMDK ini . mungkin bukan jodohku, aku gak ketrima di PMDK . sakit bangeett . perjuanganku selama ini sia-sia . aku rasanya gak bisa terima keadaan waktu itu . tapi gimanapun juga aku harus bisa bangkit . yah .. membuka mata, membuka telinga, menunggu kesempatan kedua datang

aku memutuskan untuk ikut seleksi PMDK ITS . tapi lagi-lagi gagal . yang ini lebih membuatku shock daripada yang UNAIR . karna aku gak nyangka bisa gak ketrima . selama ini aku usaha berdoa mati-matian dan selalu mencari info tentang jurusan yang aku ambil disana, yaitu Teknik Mesin . rasa hancur itu masih terasa sekali dan sampai aku post-kan cerita ini di blogku . angan-anganku berantakan, hancur lebur, luluh lantak .

menyikapi hal ini, orangtuaku sempat menyarankan aku masuk Akademi Keperawatan . mengingat rasanya ikut SNMPTN tidak terlalu menjamin . sangat jauh sekali dari bayanganku . aku anaknya juga gak telaten, takut darah, jijikan . tapi apabila ini semua memang takdirku, aku akan menjalani . memang Allah kadang tidak memberikan yang kita inginkan, tapi Dia memberikan yang terbaik untuk kita . semoga ini semua adalah yang terbaik untukku :)

No comments:

Post a Comment