Thursday, September 18, 2014

lalu, potongan kertas warna-warni itu kini telah berubah menjadi abu, abu-abu :)

potongan-potongan kertas warna-warni, bertuliskan rasaku untukmu. kugambar dengan sangat hati-hati dan dengan sebuah harapan yang tinggi. terkumpul waktu 14 hari untuk menyelesaikan semua menjadi satu hal yang amat kubanggakan. butuh 8 hari untuk mengukir dan melukis kata-kata dengan membubuhkan warna yang cantik agar sedap dipandang. butuh 3x24 jam untuk merangkai satu per satu menjadi sebuah rangkaian cerita singkat yang mengagumkan. tanpa tidur sama sekali. butuh 2 hari untuk menjadikannya sebuah film pendek dengan software yang kadang error ketika sudah sampai di tengah cerita. kadang sering harus mengulang dari awal. kadang juga harus berhenti mendadak di tengah penyusunan. ternyata se-berjuang inikah caraku untuk menyatakan bahwa aku sayang kamu? sisanya, 1 hari kugunakan untuk mengunggahnya ke situs populer YouTube. iya, aku membuatkanmu video stopmotion pertama kali yang membutuhkan waktu 14 hari untuk menggarapnya. aku terkesan menyiksa diriku sendiri ya, hehehehe. kamu tau kan, aku ikhlas kok melakukannya,........waktu itu. :)

kini, material potongan-potongan kertas yang cantik itu sudah jadi abu. jadi sampah. :)

aku membakarnya dengan sebuah harapan besar, abu itu tak akan menjadi utuh kembali seperti sediakala. karena itu tak akan pernah mungkin terjadi. sebuah akhir yang sudah terjadi di depan mata tak akan pernah mungkin kembali lagi menjadi awal, dengan rasa yang sama.


(adindaretna - 2014)

No comments:

Post a Comment