Tuesday, April 19, 2011

#flashback - first sight

Dan itu ternyata kamu yang dulu pernah jadi vokalis sebuah band sekolah, yang tampil di acara Kegiatan Tengah Semester semasa SMP, trus aku pandangin performmu di atas panggung dari depan mading perpus sambil makan tahu isi. Dan (mungkin) itu juga kamu yang sering aku lihat di sebelah mas Sandy Irwansyah, temen sebangkumu, yang juga kakak angkatanku di OSIS SMP. Tapi kenapa dulu kita nggak pernah sadar???


Mungkin kamu juga sempat lihat aku di acara pelantikan OSIS sewaktu upacara bendera hari senin, soalnya aku ada di barisan terdepan, tapi pasti kamu lupa :D. Mungkin kamu juga pernah lihat aku sewaktu main volly di acara KTS dan Class Meeting, karna timku sempet bolak-balik masuk final. Dan aku pun mungkin sempet lihat kamu main volly sewaktu aku jadi panitia/OSIS bagian pencatat skor pertandingan volly putra kelas 3. Dan lagi-lagi kita waktu itu nggak pernah menyadari :)


Belum lagi momen-momen waktu kita papasan di kantin, depan kelas, lapangan, aula, koridor, ruang guru, perpus, jalan menuju gerbang, mushola, lab, dan itu semua tanpa kesadaran serta sepengetahuan kita, karna kita waktu itu belum pernah kenal :)


Tapi anehnya kenapa aku bisa inget jelas momen waktu kamu jadi vokalis THUMB BAND, pas tampil di acara KTS Ganjil. Waktu itu aku masih kelas 8 dan kamu udah kelas 9. Kamu pernah bilang kalo waktu itu band mu tampil bener-bener tanpa persiapan dan mendadak banget. Alhasil lagu yang kamu pilih juga asal-asalan. Aku masih ingeeeettt banget, kamu nyanyiin lagunya Bondan Fade2Black yang judulnya Bunga :D. Itu tuh lagu yang sempet booming di tahun 2006. "Marilaah kita sambuuuut, Thuuuuumbaaaaand". Dan ketika nama band kamu disebut sama MC, aku yang waktu itu lagi beli tahu isi sama makaroni di kantin Buk Moo langsung kaget. "Hah?? TUMBEN????". Nggak tahunya itu nama band-mu, dan tulisannya ternyata Thumb Band artinya Band Jempol, bukan Tumben seperti kedengaranku hahahaha :D :D


Sehabis bayar tahu isi, segelas air mineral dingin dan makaroni, aku sempetin nonton penampilan bandmu dulu sebelum kembali ke kelas. Aneh, padahal sejak pagi aku nggak minat lho liat acara penampilan band-band gitu, kalo bukan band dari temen angkatanku sendiri, SEIGA. Mungkin karna nama bandmu lucu "Tumben" akhirnya jadi penasaran deh, xixixixixi. Masih inget jelas banget waktu kamu nyanyiin lagu itu dari awal sampe akhir, bahkan ketika ngetik tulisan ini tiba-tiba seperti flashback suasana waktu kamu nyanyi dulu. Hehehehe.


"Dengar resapi camkan dan jangan berhenti, karna sebuah pertanyaan perlahan menghampiri, mendekat dan merusak sistim kerja otak kiri, setiap detik bergetar menusuk-nusuk di hati, Kembali teringat raut wajahmu di angan, taburan cinta mengikuti sebuah senyuman, tapi dalam hati ini tak bisa ungkapkan, nyaliku menciut terlalu siang tuk diucapkan, Sekali lagi kuingin kau mengerti, rasa cinta ini sungguh sangat menyakiti, tapi ku hanya makhluk yang tak bermateri, dipandang sebelah mata, tak punya reputasi"


Aku nonton kamu itu berdiri lho di depan mading perpus lama (sebelum dipindah di sebelah TU) sambil maem tahu isi, sendirian lagi. Kadang sesekali senyum waktu ngelihat kamu nyanyi trus dikasih bunga sama mbak-mbak siapa gitu. Semua penonton langsung teriak "ihiiiiii.." ramee banget. hahahahaha. O iya, kalo nggak salah aku juga punya fotomu waktu manggung, mbak Okky lah yang berbaik hati ngasih foto itu secara cuma-cuma. Baru sadar kalo wajah kamu waktu itu bedaaaa banget sama yang sekarang. Makanya, aku sempet nggak percaya kalo itu foto kamu jaman SMP. Hahahahahaha. Dan nggak ada pikiran apa-apa juga sih waktu itu, selain nganggep kalo kamu itu kakak kelasku. Tapi parahnya selama 2 tahun kita ketemu di SMP aku nggak pernah tau nama kamu dan nggak pernah inget wajah kamu, yang aku inget malah temen-temen akrab kamu -____-


Dan sekarang, ketika kita dipertemukan, banyak hal nggak terduga yang terjadi selama kita kenal. Rasanya pengen balik masa SMP, trus kita pacaran dari SMP sampe sekarang. HAHAHAHAHA. Kenapa ya waktu itu aku nggak jadi masuk SMAN 11 aja biar bisa ketemu kamu? Kenapa kita nggak pernah ketemu di tempat fotokopi atau apalah padahal rumah kita satu kawasan? Kenapa nggak kenal kamu dari dulu aja sih? Sempet deh geregetan waktu kita ngobrol-ngobrol pas kenalan dulu, kamu nggak percaya kalo aku alumni SMPN 26 trus rumah kita ternyata satu kawasan lagi. Hehehehehe. Itu karena semuanya sudah diatur sama Allah, dan sekarang lah waktu yang tepat untuk kita ketemu :)


Dan untuk KAMU, pacar sekaligus kakakku, sahabatku, teman spesialku, tempat curhatku, aku bersyukur karna Allah sudah mempertemukan aku dengan kamu :D


"Ferdy Adi Fitra"

always love youuuuu :*

4 comments:

  1. Subhanallah. Sangat mirip dengan cerita saya dan mbak bebi. Kita gak pernah sadar bahwa semasa OSPEK selalu bertemu, dan kelompok OSPEK pun kita bersebelahan. Dan anehnya tak pernah sadar bahwa itulah dia. Juga sempat bapak saya menyuruh saya masuk SMAN 3 Surabaya (sekolahnya mbak bebi) sebelum akhirnya saya terdaftar di SMAN 11 Surabaya.
    Bahkan saat saya dan teman-teman SMAN 11 Surabaya yang juga diterima di UB sedang makan di Bebek Mercon Malang, mbak bebi bersama teman-temannya (juga mantannya) sedang makan di Bebek Mercon. Anehnya kita gak saling melihat, tapi salah satu teman saya yang memberi tahu. Dan teman saya itu ternyata teman SMP mbak bebi.
    Allah SWT telah mengatur sebagaimana indahnya alur pertemuan kita dengan orang yang kita sayang, hingga kita terheran-heran oleh keanehan yang sangat indah pula. :)

    ReplyDelete
  2. Fahmi R. Ibrahim : betuuul..aku setuju sama kamu. Allah selalu punya cara yang unik. dulu aku pernah nyesel kenapa sih kok nggak ditemuin dari dulu aja? ternyata jawabannya ini, biar kita memiliki sesuatu yg menarik untuk dikenang, karna Allah telah membuat kisah hidup kita semakin berbeda dengan kisah orang lain. dan sekarang aku semakin memahami makna pertemuanku dengan Ferdy :)

    makasih ya paaam ^^,

    ReplyDelete
  3. Shafira Noor Kemala Putri : makasih ya fir, sempet awalnya malu untuk mem-publish-kan cerita ini ^^,

    makasih sekali lagi :)

    ReplyDelete