Thursday, April 21, 2011

a letter for My Love

My Love, I'm still here..
in The Land of Million Dreams
the land as tender as the clouds
the land so sweet
noble
sincere
and delightful
The land where I long for you
in every breath I take
every second
every single time
My Love, the land is very beautiful
prosperous and fertile as a diamond mine
The citizens are friendly
polite
and open-handed..
They are so open-hearted
They all excite me and make me happy
My Love, the land is safe and peaceful
Anybody must be feeling comfortable here
as comfortable as sitting on a sofa
My Love, in my place..
houses are neatly built in rows
Childern leave for schools..
parents working for decents income..
everybody lives healthily..
..peacefully and harmoniously
My Love, i just woke up..
..I was dreaming..
I'm scared, it's still dark here..
My Love..
maybe I've been away from You lately
abandoning the messages in Your early 'Manuscripts'
My Love, the road indeed long and exhausting..
but this must be the road to glory
At the end of this road..
I am sure that there will be a bright light

***

(dikutip dari materi tutoring Pengenalan dan Pembinaan Kegiatan Mahasiswa Bersama (PPKMB) Universitas Airlangga 2010 dengan judul "Kondisi Bangsa" present by BEM UNAIR 2009)

***

Sebuah video mengenai gambaran kondisi bangsa yang terpuruk. Sangat menarik dengan tampilan cerita seseorang yang sedang membalas surat untuk sang kekasih yang mungkin berada di luar negeri yang sedang dibicarakan. Di tiap slide video menyajikan gambaran terbalik dari apa yang telah tertulis di atas. Yang paling menarik ketika telah sampai pada kalimat "I was dreaming". Dan kita pasti bisa menebak, negeri manakah yang dimaksud dalam video tersebut ..

4 comments:

  1. Demi allah aku tau ngerti slide video iki. ono gambar2 sing diperbalikkan faktane teko opo sing ditulis tiap bait kan? pas aku ospek tau disetel koyok ngene mbek pembicarane. akeh sing nangis terharu, termasuk aku. merinding sangar.

    ReplyDelete
  2. tapi.....
    sak ilingku, sing ta' delok biyen versi indonesia. tapi sumpah persis kok isine. persis mbek iki. cuma iki di bhs inggrisno.

    ReplyDelete
  3. video ini memang ditampilkan dalam tulisan b.inggris tapi diucapin pake suara cewek dalam b.indonesia. jadi, pas yg cewek ngomongin isi suratnya pake b.indonesia, di slide-nya tampil gambar2 yg terbalik dari tulisan b.inggrisnya...gitu


    ancen apik kok, salut buat yg mbikin video ..

    ReplyDelete
  4. Liat videonya emang bikin miris ya... v_v

    ReplyDelete