Friday, April 8, 2011

Kebiasaan yang tidak biasa ..

Kebiasaan adalah sesuatu hal yang sering dilakukan oleh manusia. Contoh, makan 3x sehari, mandi 2x sehari, pup tiap hari (eh yang ini mungkin nggak usah disebutin kali yaa? hehehe). Sebagian orang pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan, entah itu yang wajar atau yang nggak wajar (nah lho, nggak wajar kayak gimana maksudnya?). Lhaaaa dipostingan ini aku akan share sedikit tentang kebiasaan-kebiasaanku yang nggak wajar, atauuu biar agak sopan dikit bisa disebut sebagai "kebiasaan yang unik". Daripada nyebut kata "aneh", mending aku bilang "unik", toh aku juga masih normal kok meskipun memiliki beberapa kebiasaan yang nggak normal hehehehehehehe.

Kebiasaan yang pertama :

Aku itu suka ngobrol sendiri. Entah itu sebagai luapan emosi atau hanya curhat ke diri sendiri. Yang bikin unik tuh tiap aku ngobrol sama diri sendiri, aku selalu menganggap ada orang lain di depan, disebelah, atau di sekitarku. Mirip kayak percakapan di telepon gitu lah. Tapi memang bener-bener lagi ngomong sama diri sendiri. Biasanya waktu kondisi lagi sepi, kebiasaan ini selalu kumat. Kadang waktu di kamar, pas lagi ngaca, atau waktu di atas kasur sambil menghayal. Tapi kalo pas lagi di tempat rame, kebiasaan ini nggak pernah muncul. Waktu iseng search di google, ternyata banyak juga yang senasib dengan aku, yaitu punya kebiasaan seperti ini. Faktor  perilaku ini bisa muncul disebabkan karena si empu yang sering kesepian, terlalu banyak berpikir dan kurang aktivitas. Tapi kata Psikolog asal Amerika, entah aku lupa namanya siapa, orang yang memiliki tingkah laku seperti ini mempunyai kreativitas yang sangat tinggi. Dia bisa lebih kreatif ketimbang seniman, atau jangan-jangan yang namanya seniman itu pasti punya kebiasaan seperti ini ya? hehehehe. Cara ini juga paling efektif untuk meluapkan emosi si pemilik sifat, dengan begitu dia menjadi lebih leluasa dalam berekspresi. Eh tapi aku malah bersyukur loh bisa punya kebiasaan yang unik ini. Selain memiliki kreativitas tinggi, tiap aku melakukan sesuatu yang nggak baik, rasanya seperti ada yang melarangku, meski itu berasal dari ucapanku sendiri. Dibilang aneh?? terseraaaaaah ^^, Replays, Believe it or not. Hahahahaha

Kebiasaan yang kedua :
Tiap baca koran dan majalah selalu dari halaman belakang. Yang ini nggak tau kenapa, pokoknya tiap ada koran atau majalah, aku langsung membalik dan mulai membaca dari halaman belakang^^,

Kebiasaan yang ketiga :
Makan dari yang nggak enak dulu baru yang enak. Maksudnya tiap aku makan sesuatu selalu menghabiskan bagian yang nggak enak dulu selanjutnya yang paling enak belakangan. Misal, makan bakso campur, urutan pertama menghabiskan mie dan kuah dulu, lalu siomay, selanjutnya tahu, lalu gorengan, dan yang terakhir baru  baso alias pentol. Sebenernya nggak efisien, tapi memang begini adanya. Dan ternyata si pacar, Ferdy Adi Fitra juga memiliki kebiasaan kayak gini loh. Hahahaha :bigtoss

Kebiasaan yang keempat :
Demen banget sama kecap. Loph yu pull dah. Apalagi waktu makan bakso, porsi kecap mungkin akan 1 banding 2 dengan banyaknya kuah dalam mangkok. Kebanyakan orang-orang mengira kalo yang aku makan itu rawon, padahal bakso. Hehehehe. Sampai pernah dilirik sama yang jual bakso, bodo amatt, toh kalo mau nagih uang tambahan kecap juga bakalan gua kasih kok *pasang muka preman*.

Kebiasaan yang kelima :
Kalo pas tidur, posisi satu kaki meluk guling, kaki satunya harus gerak-gerak di kasur. Misal, yang meluk guling kaki kanan, kaki yang kiri bagian pergelangan harus gerak-gerak sampai yang punya kaki ketiduran. Kalo nggak begitu dulu rasanya tidur nggak nyenyak.


Kebiasaan yang keenam :
Membaui makanan dulu sebelum dimakan. Contonya makan tahu goreng, harus di cium dulu baunya, sebelum makan apapun juga kayak gini. Hiks, kok jadi mirip guguk sama pussy sih T.T. Eh tapi cara ini bertujuan untuk mengantisipasi barangkali dalam makanan tersebut mengandung zat-zat berbahaya ditinjau dari baunya atau bisa juga untuk membangkitkan selera makan loh. Nggak percaya??

Kebiasaan yang ketujuh :
Selalu megang pensil mekanik merk JO*KO warna hitam selama di dalam kelas. Kalo nggak gitu bakalan kayak orang linglung deh.

Kebiasaan yang kedelapan :
Gampang lupa tapi gampang inget. Gampang lupa dalam hal menyimpan sesuatu, tapi gampang inget sama wajah orang. Meskipun sudah 10 tahun nggak ketemu, biasanya dalam hati seperti ada sinyal yang aneh yang menunjukkan kalo aku pernah kenal sama orang tersebut. Meski pernah kenal lewat foto, tapi mataku bisa peka kalo pas ketemu si empu dalam dunia nyata.

Kebiasaan yang kesembilan :
Menyapa kucing. Entah aku mungkin gila atau stres, sejak aku suka sama kucing tepatnya 2 tahun yang lalu aku lebih suka menyapa kucing ketimbang menyapa orang lain. Kalo kucing disapa "pusssss" mesti langsung noleh, coba kalo nyapa orang dipanggil 3x belum tentu noleh -___- <---- (salah satu korban yang sering dicuekin kalo pas nyapa orang lain).

Kebiasaan yang kesepuluh (masyaAllah....sudah nomer sepuluh -____-)
Ngabisin minum temen. Ini kebiasaanku sejak kuliah semester 2 dimulai. Tiap aku makan dikantin bareng temen-temen berlima, salah satu dari kami pasti ada yang minumnya di gelas masih sisa separuh, atau seperempat, atau sak'cruut, pokonya sisa lahhh..Lhaaa ini, aku biasanya minta izin temenku buat minta sedikit minumannya dalam gelas, dengan dalih kepedasan atau bahasa suroboyo-nya itu kepedesen. Nanti lama-lama minuman temenku tadi bakalan abis kusedot semua. Hehehehe..memalukan sekali, semoga Allah berkenan mengampuni segala dosaku T.T

Kebiasaan yang kesebelas
Benciiii banget sama apel dan pear. Lidah bakalan menolak mentah-mentah jika secara tidak sengaja memakan suatu makanan yang mengandung unsur Apel dan se-marganya. Nggak cuma makanan, bau-bauan dengan aroma apel juga akan ditolak oleh sistem imun dalam tubuhku (halaaah).


Eh masih ada lagi
Kebiasaan yang keduabelas (dan semoga ini yang terakhir) :
Makan isi lombok/cabe. Tapi bukan berarti dibuat cemilan diwaktu senggang gitu -___-.Gini, aku kan doyan banget sama yang namanya pedes, tapi aku takut sama kulitnya lombok. Jadi, tiap aku makan gorengan atau sesuatu yang dimakan dengan lombok entah itu nasi goreng atau apa saja, aku selalu mengeluarkan isi lombok tersebut dan menaruh atau mencampurnya di atas makanan yang aku makan. Kebiasaan ini sudah tumbuh sejak lama, sejak aku suka pedes, tepatnya waktu SD.

Apa lagi yaa??
Udah kayaknya ....

Dan mungkin pembaca ada yang kebetulan punya kebiasaan unik seperti diatas??
Bersyukurlah, karna Allah telah membuat kita berbeda dengan orang lain ^^,

No comments:

Post a Comment