Friday, July 15, 2011

Dua Hari Menggalau bersama DUA REKAN TERHEBAT saya :D

Ini tentang DUA REKAN TERHEBAT saya. Ya! mereka memang hebat!. Mengapa saya perbesar tulisan DUA REKAN TERHEBAT? Bukan karena capslock rusak, tapi saking hebatnya mereka sampai saya bingung bagaimana menuliskannya lewat kata-kata u.u


Ceritanya begini, ehm sebenarnya saya bingung harus memulai dari mana karena ini ada hubungannya dengan proyek kami bertiga. Sebuah proyek yang sudah kami tunggu-tunggu sejak awal bulan Juni dan berharap bulan Agustus nanti proyek itu terealisasi. AMIN. Oke, saya bocorkan sedikit mengenai rencana kami bertiga untuk ....... ehm ........ untuk ....... ehhmm ...... untuk .......... menerbitkan buku kumpulan puisi.Ya, terdengar konyol bukan? Banyak kok yang menertawai usaha kami, nggak sedikit juga yang menyepelekan, "emang nerbitin buku itu gampang?". Oke, cacian pertama saya terima. Hari demi hari berjalan, sampai akhirnya semuanya fix, tinggal dikirim ke penerbit. Alhamdulillah. Target kami pertengahan Agustus buku kami bisa terbit. Amin ya Allah. Jika diantara kalian sering menyaksikan TL Twitter saya membahas tentang email-email, cover, judul, TB, TH, TA, TTL, atau terbit, ya itulah saya yang sedang ngobrol bareng rekan saya sekaligus sahabat saya sekaligus ponakan KW saya yaitu @maskriwul (Fahmi Rachman Ibrahim). Seorang penulis (calon) buku TENTANG HUJAN. Mengenai DUA REKAN TERHEBAT saya yang satunya adalah seorang mahasisiwi Sastra Inggris Universitas Brawijaya yang notabene adalah teman satu jurusan dengan @maskriwul, Linda Astri Dwi Wulandari seorang penulis (calon) buku TENTANG AWAN. Sedangkan untuk saya, bisa ditebak kan judul buku saya nanti apa? Yap, TENTANG BINTANG. Saya mengenal Linda lewat @maskriwul yang waktu itu mengajaknya untuk menerbitkan buku. Kemudian @maskriwul mengajak saya untuk bergabung menulis buku, dan akhirnya kami bertiga bersama-sama menulis untuk TIGA JUDUL TENTANG LANGIT. Simple but difficult. Doakan saja bulan Agustus buku kami benar-benar terbit :D. Yang mau pesen, bisa langsung kontak melalui Twitter atau Facebook kami. Hahahaha. *promosi dikit*


 ***

MENGGALAU HARI PERTAMA


Ini termasuk dalam agenda kami dalam hal mencari inspirasi. Tapi kami lebih suka menyebut kegiatan ini dengan "Menggalau massal". Senin kemarin, tepatnya tanggal 11 Juli 2011 sore hari aku ngajak @maskriwul pergi ke Gramedia cabang Kertajaya. Disana sebenernya aku pingin beliin buku buat hadiah ulangtahun kriwul, tapi aku emang sengaja ngajak dia untuk milihin buku sastra apa yang dia suka. Hahahaha. Habisnya, dia nggak suka kejutan sih -____-. Oke aku nemu dua buku sastra yang bagus yaitu "Bual Kedai Kopi" dan "Tuhan, Aku Sendirian". Setelah dari Gramedia, aku dan kriwul mutusin pergi ke Taman Bungkul untuk nerusin nyari inspirasi. Sesampai disana kami mampir dulu di warung atau foodcourtnya Taman Bungkul. Kami pesen nasi goreng di salah satu outlet makanan disana. Kesalahan kami adalah lupa menaksir harga, emang bener seh nasi gorengnya enak, mengenyangkan lagi, tapi harganya booook seporsi dua belas rebuuuu?? sama es tehnya jadi lima belas rebuuuu? omaigad, tau gitu aku pesen mie instan aja daripada nurutin nafsu pengen makan nasgor -_______-.



Setelah makan, kami menuju tempat pembambungan massal alias di lapangan Bungkul. Disana kebetulan rameee banget, padahal itu hari senin. Banyak anak-anak muda, orang tua, anak kecil lagi mainan baling-baling di tengah lapangan, ada yang jualan makanan dan minuman keliling, banyak deh. Aku sama kriwul milih tempat duduk di batu-batu. Di tempat itu kami berdua cuma bisa bengong dengan keramaian malem itu. Niatnya menggalau tapi sepertinya salah tempat. Setelah agak lama duduk, baru deh ngerasa kalo asik juga menggalau di tempat rame seperti ini :D. Si Kriwul buka leptopnya, bikin puisi tentang malam itu. Ya, itulah bedanya penyair yang bener-bener niat sama yang asal-asalan kayak aku -____- *langsung galau*

inilah wujud makhluk kriwul tsb, hahaha
aku pake sepatu, kriwul sandal jepitan -_____-
 Selain bengong, yang kami lakukan disana adalah curcol! hahaha *teteeep*. Apalagi si kriwul baru saja mengalami....ehem..rahasia ah, ntar aku ditonjoki kriwul gara-gara mengumbar aibnya di blogku :D. Pokoknya dari jam 7 sampe jam 10 malem itu yang jelas kami NGGAK PACARAN lho yaa -____-


MENGGALAU HARI KEDUA


Nah kalo menggalau di hari kedua ini tempatnya agak mbois, yaitu di KFC dekat Sutos. Disana akan diadakan pertemuan antara aku, Kriwul sama Linda. Maklum, selama kami bertiga menjalani proyek ini, kami belum pernah sekalipun bertemu dalam satu ruangan untuk membahas kelanjutan proyek. Pukul 11 siang aku sudah siap dan segera menjemput kriwul, kami berdua berangkat duluan ke KFC, sedangkan sodari Linda masih perjalanan dari Malang. Dari Malang? Ya, Linda berangkat untuk mengikuti pertemuan itu dibelani sampe jauh-jauh dari Malang ke Surabaya. SALUUUUUT. Pukul 2 siang Linda hadir bersama Randy, teman satu kelas kriwul dan Linda. Sesuai rencana Linda membawa kue ulang tahun untuk kriwul, tapi sayangnya kue itu sempat jatuh di parkiran KFC dan ancur tak berbentuk -_____-


ya kayak gitu bentuk kue tart ancurnya, hahahaha
Gayamu wuuul make a wish segalaaa -_____-

dan inilah kami bertiga, Linda, kriwul, dan saya :D
Selama pertemuan yang kami bahas adalah mengenai proyek kami tentunya, bagaimana perkembangan naskah, deadline yang harus ditepati, editing naskah, dan masih banyak lagi. Gara-gara KFC nggak menyediakan stop kontak untuk charging laptop akhirnya kami memutuskan untuk pindah tempat di Bungkul. Tetapi, setelah sampai disana, ternyata kami tak menemukan stop kontak gratis -____-. Ya iyalah lha ruang terbuka gimana ada stop kontak? Ya sudah satu-satunya jalan nunut charging di warung belakang Bungkul. Udah nemu sih, tapi bapaknya lho bilang stop kontak punyanya nggak boleh dibuat charging laptop, kalo handphone baru nggak papa. Heloooooo bapak, kenapa nggak bilang dari tadi? dan kenapa bapak sadarnya sekarang, kok nggak nanti aja kalo baterainya udah full? -_____- *langsung galau*


Terganggu sudah acara meet and great part 2 ini. Hmmm akhirnya di tempat itu juga tanpa laptop kami menyusun strategi dan beberapa langkah serta rencana ke depan mengenai penerbitan buku. Alhamdulillah rencana sudah disusun dan insyaAllah tinggal menunggu realisasi buku kami terbit terlebih dahulu baru kemudian mulai menjalankan rencana yang kami diskusikan hari itu :D


Mereka benar-benar HEBAT :D aku SALUUUUUUUT sama mereka :D


Semoga kami bertiga bisa merealisasikan rencana-rencana itu ya Allah, amin :)


NB: Jangan lupa beli buku kami ya :D

2 comments:

  1. selet brintik kok akeh foto ku ngene rek.. wah wah wah royalti iki.. -____-

    ReplyDelete
  2. hahaha lha ancen aku cuma foto awakmu tok wuuul -___-

    ReplyDelete