Saturday, January 1, 2011

Happy New Year 2011

Suasana kembang api semalam yang kusaksikan di depan rumah mas Galih bersama Ferdy dkk sangat indah. Tetangga mas Galih ada yang beli mercon buanyak macamnya. Dari awal pas aku nyampe di rumah mas Galih lho, orang itu udah nyetel mercon yang bikin kuping jadi budeg, dan bisa bertahan sampe 1 menit. Gilee tuh mercon harganya berapa yaa kok bisa awet nyala sampai 1 menit gitu -,-
Orang itupun terus menyalakan mercon meski jam masih menunjukkan pukul 23.00 WIB.

Di rumah mas Galih, kami bakar-bakar jagung. Disana selain ada aku dan Ferdy, ada juga mbak Oky, mas Henry, mas Anggi, mas Adji, mas Ilham, mas Bowo, mas Wabie, mas Ardi, mbak Epi, mbak Rizka, mbak Bibah dan tentunya mas Galih selaku tuan rumah. Jagungnya kurang matang, tapi rasanya enak. Mas Henry, Ferdy, Mas Galih, mas Anggi dan mas Adji yang kebagian jadi petugas bakar-bakar. Sedangkan mas Ardi, mas Bowo, mas Hammy dan mbak Epi maenan remi. Aku dan mbak Oky bagian incip-incip jagung + camilan lain. Hahahaha. Sekitar jam 23.00 WIB jagung telah selesai dibakar dan dilanjutkan dengan sesi makan jagung. Setelah itu makan lontong kikil sebagai hidangan utama sekaligus penutup acara syukuran mas Galih diterima di STAN. Lagi-lagi si ganteng tak cukup makan 1 porsi, disaat yang lain masih menghabiskan separuh porsi, Ferdy minta tambah lagi. Huuuuuu dasar perut bumi!!
Sehabis makan makanan penutup di akhir tahun 2010, Ferdy dan yang lain memutuskan untuk maenan UNO, yang kalah nanti yang membereskan piring-piring. Dan ternyata yang kalah adalah mas Bowo. Hahaha. Selagi mas Bowo masih membereskan piring-piring bekas makan Lontong Kikil tadi, anak-anak meninggalkan mas Bowo sendiri dan keluar ke depan rumah mas Galih. Hahaha ngawur pek. Sudah ada yang mulai menyalakan mercon kembang api, padahal masih kurang 10 menit lagi. Tetangganya mas Galih yang dari tadi mbakar mercon, terlihat mengumpul sekeluarga di depan rumahnya. Ada beberapa anak kecil yang membawa mercon kembang api ukuran jumbo yang nantinya akan terlihat sangat bagus dan warna-warni di langit. Sekitar total ada 8 anak kecil berjalan sambil membawa mercon tsb ke arah depan gang. Mungkin mereka akan menyalakan mercon disitu. Ada juga yang membawa mercon besarnya seukuran kaleng Khong Guan, ada juga yang seukuran blek krupuk, entah itu nanti seperti apa bentuk kembang apinya, yang pasti bakal gede banget. Wuah sebentar lagi orang-orang ini akan melakukan ritual bakar duit nih. Kita tunggu saja.
Jam menunjukkan pukul 00.00 WIB tepat, para mercon sudah mulai bertebaran di langit, dan buagus-bagus. Apalagi mercon yang dibeli tetangganya mas Galih tadi. Meskipun nggak ikut beli mercon, tapi aku, Ferdy dan teman-teman pun masih bisa menyaksikan pergantian tahun dengan menikmati kembang api yang bagus-bagus di langit. Untung nggak hujan, dari tadi cuma gerimis kecil-kecil dan intensitasnya jarang. Oia, semalem aku nggak lupa kok buat merekam suasana langit ketika pergantian tahun, tapi videonya menyusul yaa.
Ini aja posting lewat hape.
Alhamdulillah, tahun sudah berganti. Di detik-detik awal tahun ini nggak lupa aku make a wish sama Allah, yang pasti kepingin jadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin.

Terima kasih untuk semalam, kamu adalah hadiah terindahku dari Allah di tahun 2010 ku yang lalu, dan kini kamu pun masih menemaniku melewati pergantian tahun itu menjadi tahun 2011, dan menjadi tahun yang baru untuk hubungan kita. Terima kasih sayang, terima kasih Allah^^,

*H A P P Y N E W Y E A R 2 0 1 1*

Love you Ferdy Adi Fitra :*

No comments:

Post a Comment