Thursday, January 6, 2011

Ujian Praktikum FisDas

Hari ini ujian praktikum Fisdas berlangsung dengan lancar. Wuaah diluar dugaan, ternyata model ujiannya ngerjain soal pilihan ganda materinya 9 praktikum yang sudah pernah diujikan. Tiwas hapalan dari tujuan praktikum sampai prosedur kerja --"
Tapi ada manfaatnya juga sih, beberapa soal ada yang menyangkut tentang prosedur kerja praktikum, alat dan bahan, juga rumus. Belajar SKS yang kulakukan sejak kemarin lumayan membuahkan hasil. Meskipun sampai muntah-muntah tapi untung deh kepala nggak sampai keluar asap #lebay.

Berangkat ke kampus agak mepet, alhasil sampai TDC pun juga telat. Untung ketemu sama pejantan-pejantan OSI di parkiran, jadi masuk ruangan ada barengannya deh..hehehe.
Sampai di lantai 3, ternyata sangat ramai. Beberapa maba Unair dari berbagai jurusan IPA pun berkumpul disini untuk menjalani ujian praktikum. Pas jalan menuju ruang 304, aku ketemu sama Inggita, temanku dari SMK Farmasi yang juga kuliah di Farmasi Unair. Ketika berpapasan, Inggih langsung menarik tanganku dan seketika kami langsung menjerit histeris berbarengan, hahaha. Agak heran sih lihat dia kok tumben pake kerudung. Langsung aku tanya : "Gimana prakteknya?"
Dia : "Heh ujian tau, bukan praktikum"
Aku : "Oio ralat, hahahaha"
Dia : "Halah, ya sama kayak biasanya, tapi dalam bentuk soal"
Aku : "Heh tumben kerudungan, selamanya kah"
Dia : "Iyo dind, hahahahahaha"
Aku : "Alhamdulillah..rek"
Dia : "Eh wes yo, aku balik dulu. Good luck"
Aku : "Oke, ati-ati"

Huaa ada sedikit keanehan disini. Inggitasari Putri Erliandi, adalah temanku satu sekolah di SMK Farmasi. Kami gak pernah satu kelas, dekat pun enggak, apalagi sampai ngobrol. Lha barusan kok kami udah kayak temen akrab banget gitu yah, sampai ketemu langsung histeris bareng-bareng ―.―

Lanjuuut ke pokok bahasan, setelah menemukan ruang ujian, aku juga ketemu sama Dina Kartika, yang juga temanku di SMK Farmasi plus teman dari Farmasi UNAIR. Kami cuman saling senyam-senyum aja. Lalu, aku langsung masuk ke ruang 304, disana teman-temanku sudah duduk dengan tenang dan rapi sambil mengerjakan soal. Huaa ternyata aku terlambat 15 menit, dan kata pak pengawas ujian tidak ada tambahan waktu bagi yang telat.

80 menit berlalu, waktu ujian telah habis. Setelah mengumpulkan lembar jawaban+soal, aku segera menemui Diah Prameswari Ningartha untuk mengambil modem pesenanku. Ternyata dia lupa nggak bawa -.-
Ya sudah, tak apalah, ditahan dulu deh 'hasrat pengen internetan dirumah'nya --"

Selesai ujian, anak-anak gak langsung keluar ruangan. Malah ada yang ngeluarin oleh-oleh dari dalam tas. Pudak, oleh-oleh khas dari Gresik dibawakan oleh temanku Anneke Fajarwati Susilo, setelah kemarin pas liburan dia memutuskan untuk pulang ke rumahnya di Gresik. Dalam sekejap, 4 buah pudak yang ditaruh diatas meja lenyap sudah. Gara-gara rame coz rebutan pudak, Pak Arif Wibowo selaku dosen Fisika di fakultasku yang kebetulan ada di ruangan langsung menyuruh kami keluar. Hahaha. Di perjalanan mau turun ke lantai 1 pun aku dikejutkan kembali dengan penampilan temanku. Novita Anggreini, teman sekelompokku di ospek fakultas dari jurusan Kimia ini memakai kerudung. Waktu papasan, langsung kutarik tangannya layaknya preman pasar nagih utang. Lalu kutanya : "Lho vit, kerudungan selamanya?"
Dia : "Insya Allah" sambil malu-malu.
Aku : "Alhamdulillaaaaahh.."

Wuahh hari ini langsung dapat 2 berita baik, 2 temanku memutuskan untuk berkerudung. Alhamdulillah^^,

Pukul 11.30 aku langsung bergegas pulang ke rumah. Puuanasse muuakmur jaya, maju jaya, adi jayaaa #jangandihiraukan

Sampai di rumah, pukul 12.30, cuaca memang sangat panas hari ini. Cukup baik untuk menjemur pakaian, kasur, ikan asin, nasi aking, bahkan untuk berjemur diripun juga sangat buuaaguss (khusus yang ingin agar kulitnya eksotis). Dan lagi-lagi aku harus menghabiskan satu minggu ke depan dengan menganggur dirumah ―.―

Bagi yang minggu ini sedang menjalani UAS, aku ucapkan selamat ber-UAS-ria, semoga diberi kelancaran untuk menyontek dan kemudahan dalam melirik jawaban. Eh, enggak ding, hahahahaha. Semoga diberi kelancaran dalam mengerjakan dan kemudahan dalam berpikir. Aminn
Bagi yang sudah UAS dan sekarang lagi liburan, jangan lupa oleh-olehnya kalo berkunjung ke suatu tempat :)
Dan bagi yang sedang menyambut UAS seperti diriku ini, aku ucapkan Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maap Lahir dan Batin. Saling bermaap-maapan menjelang UAS adalah hal yang baik bukan? :D


Keep Studying, Keep Praying, and Keep Surabaya Green and Clean :D

Bye bye ..

☆dindaliciouz☆

No comments:

Post a Comment