Friday, January 21, 2011

my story about cowok overcare

Jangan pernah ngimpi pengen punya cowok yg romantis abisss atau puitis abiss bahkan so swit abisss. Kita bakal kemakan sama keinginan kita sendiri. Gak perlu deh cari contoh jauh-jauh, nih aku pernah punya cowok. Bisa dibilang dia lumayan lah, tinggi, putih, pinter lagi. Tapi sebenarnya aku nggak ngefen sama mas itu. Yah dia emang kakak kelasku. Aku jadian sama dia pun secara gak sadar, alias tau-tau aku jawab iya aja deh. Dan ternyata cowok ini super duper puitis, romantis, perhatiannya lebay bangeeett.

Masak nih, tiap istirahat dia selalu menjemputku di kelas trus diajak jajan bareng di kantin, SETIAP HARI. Apalagi pas anget-angetnya jadian, uhh dia tuh maunya nempeel terus sama aku. Sebelum bel masuk, ngapel ke kelasku, istirahat ngajak jajan bareng, pulang sekolah ngajak ngobrol di depan kelas sebelum ambil motor diparkiran bareng. Okelah, dia so swit menurut teman kelasku, tapi lama-lama aku juga gak enak kayak gini terus. Tiap malam dikirimi puisi, kayaknya bukan puisi seh, cuma sekedar kata ucapan tapi bahasanya puitis gitu. Jarang aku smsan sama dia yang membahas sesuatu sampe ngakak bareng lewat sms, bahkan nggak pernah sama sekali. Hoah, what a kriuk-kriuknya model smsan kami. Woaaah

Banyak temanku yang iri waktu itu. Ihhh dindaa, enak ya diperhatiin terus sama cowoknyaaa. Apa?? Enak kamu bilang? Justru aku nggak nyaman sama keadaan ini. Enak mungkin ya bisa istirahat bareng temen, beli pentol bareng, jalan bareng gandengan tanpa dipelototin sama siapa-siapa, terutama sama guru. Meskipun aku selalu ogah jika diajak dia jalan-jalan keliling sekolah waktu istirahat gitu. Mengundang fitnah euy. Sungkan sama yang jomblo. Diajak makan di kantin aja rasanya males, karena juga sungkan sama pengunjung lain di kanan-kiriku. Aku takut mereka bilang "mbak iki rekk, pacaran tok ae". Oh tidaaak aku sangat sensitif mendengar kalimat ituuu

Satu lagi, aku nggak pernah minta dia buat selalu menghampiriku setiap sebelum bel masuk atau pas istirahat pertama selama 15 menit itu. Aku nggak pernah minta dia agar begitu. Tapi dia rutin melakukan itu setiap hari :(
Aku sungkan diliatin temen-temen kelasku, dibilang aku tiap saat pacaran muluu kek, ngomel-ngomel gak jelas atau pandangan sinis mereka kepadaku mungkin karena aktivitas kami pacaran di depan kelas. Disaat temen-temen lain ngobrol bareng temen kelas lain, seru-seruan, gila-gilaan, ehh aku malah berduaan mojok di depan kelas. Menciptakan setiap pandangan sinis temanku juga guruku. Gak enaaaak rasanya, pengen gabung sama mereka temen-temenku, udah ngomong ke dia kalo aku bosan dengan rutinitas ini dan pengen jaga jarak biar gak terlalu nempel, ehh dia curiga, dikira aku udah gak sayang lagi. Hadeeh, udah dijelasin panjang lebar tapi tetep besoknya dia datang ke kelasku lagi dan ngajak ngobrol bareng. Udah kebiasaan katanya. Dan akhirnya aku menjalani aktivitas itu dengan setengah hati.

Banyak cewek pengen punya cowok yang perhatian. Aku pikir semua cewek menginginkan itu. Dasarnya satu, Karna wanita ingin dimengerti. Wkwkwk. Tapi bener seh, kalo misal disuruh berandai-andai pasti ada yang begini : "Andai cowokku perhatian, tiap pagi selalu sms ngucapin met pagi dan ngirimi puisi cinta buat aku. Tiap malem sebelum tidur telfon dan ngucapin met malem, tiap malam minggu ngajak dinner, tiap hari dikirimi bunga+coklat, uhh so switnyaaa". Huaaa kasian banget yang jadi cowoknya itu, pengorbanan yang selama ini dilakukan ternyata masih kurang dianggap 'so swit' sama ceweknya. Ngingetin sholat, makan, belajar berarti nggak so swit baginya? Theer-lhaa-lhuuu. Cewek mellow sama sinetron holic kayaknya itu. Kurang bersyukur. Dengan kita memiliki pasangan yang biasa-biasa saja, dengan begitu banyak warna yang tergores dalam kanvas kehidupan percintaan kita. Sikap romantis selalu ada dalam diri cowok, tergantung bagaimana cara cowok tsb untuk mengungkapkan. Dengan adanya sikap dingin, cuek, dan keras kepala yang dimiliki cowok kita misalnya bakal menambah warna hidup kita. Jadi nggak pink melulu atau biru muda melulu, tapi bisa hitam, merah, hijau, dsb. Kalaupun cowok kita bersedia melakukan keinginan kita seperti yang disebutkan diatas, pasti suatu saat kita akan mengalami titik jenuh dari aktivitas tsb.

Jadi, tetap mensyukuri anugerah pacar seperti apa yang kita miliki sekarang ini. Kalau tak punya, jangan pernah berharap ingin punya pacar yang puitis abis, romantis banget atau humoris parah. Karna sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Yang penting itu kita selalu nyaman berada di dekat pacar kita. Nggak harus romantis dan care kok, justru cowok cuek, cool dan penuh misteri itu yang gampang bikin cewek klepek-klepek :)


***
Buat Ferdy Adi Fitra, kamu udah lebih dari cukup kok
Aku sayang kamu tanpa syarat^^,
Dan aku bahagia memilikimu dalam kesederhanaanmu
I Love You :*

2 comments:

  1. matahari berkata pada bulan di sisi lain, "mengapa kita tak pernah bertemu?"
    matahari dengan lugas menjawab, "karena Tuhan menciptakan kita sebagai sosok yang berbeda, dan takkan pernah bertemu."
    bulan menanggapi, "tapi sejujurnya aku ingin bertemu denganmu."
    dengan bijak matahari menjawab, "pertemuan kita akan menghancurkan semesta. sebaiknya kita tak pernah bertemu, agar makhluk di bumi tak sengsara karena kita."

    ReplyDelete
  2. mantap mameen
    jadilah insan yg selalu mensyukuri setiap pemberian karna disitulah deskripsi tentang kebahagiaan yang sesungguhnya

    ReplyDelete