Friday, January 21, 2011

ketika aku sudah berkerudung :)

Semakin nyaman dengan berkerudung. Pikiranku selalu dicerahkan. Do'a-do'aku banyak yang diijabahi sama Allah. Rasanya mesti cepat-cepat diingatkan oleh Allah kalo misal sedang berbuat salah. Kemudian juga dijauhkan dari hal-hal atau sifat tercela.

Berjilbab ternyata banyak manfaatnya. Jilbab bisa menutupi kulit kita dari terik sinar matahari yang menyengat. Jadi nggak gampang kena kanker kulit deh. Selain itu nggak gampang digodain sama para lelaki jahanam yang biasanya lagi nongkrong. Jadi bisa terhindar dari pelecehan seksual deh. Hehehe. Alhamdulillah^^,

Aku pikir dulu berjilbab akan membuat rambut cepat lepek, panas, burket dan serasa seperti mandi sauna di dalem baju, ternyata enggak sama sekali. Bahkan dulu waktu belum pake jilbab pas lagi cuaca bener-bener hot, keringat bisa keluar nggak cuma sejagung-jagung, tapi bisa sebonggol-bonggolnya di seluruh tubuh. Tetapi waktu udah berjilbab pas cuaca sepanas apapun, keringat keluar paling cuma di wajah itupun nggak sampe seperti mandi sauna. Pokoknya banyak sekali manfaat berjilbab selain merupakan kewajiban umat muslimin khususnya kaum hawa ternyata bisa dijadikan alat untuk terhindar dari tindak kejahatan. Kita bisa lebih dihormati oleh orang lain (aku merasakannya sendiri), bukan berarti dulunya aku nggak pernah dihargai, tetapi semenjak memakai kerudung, teman-temanku cowok jadi lebih menghargai aku, khususnya dalam hal pergaulan. Mereka jadi agak sungkan untuk pegang atau colak-colek aku. Hahaha. Itung-itung mengurangi dosa :p.

Kalo soal penampilan, jangan ditanya. Wanita mana sih yang nggak jadi lebih cantik setelah memakai kerudung? Pasti rata-rata jadi semakin cantik dan manis. Buktinya nih aku (wee pede bgt) hahaha. Eh beneran loh, orangtua, teman-teman, tetangga, sampai diriku sendiripun bilang kalo aku makin cantik setelah pake kerudung. Sampai pacarku sendiri pun bilang begitu (ya Allah itu pacarku pertama kali bilang aku cantik). Padahal tujuanku berjilbab bukan supaya terlihat makin cantik, justru aku ingin dipuji karna kecantikan hati yang kumiliki. Cieeee. Kata orang, jika seorang wanita tiba-tiba memutuskan untuk berjilbab dengan ikhlas kemudian terlihat semakin cantik dengan jilbabnya berarti dia sudah mendapat panggilan hati dari Allah, dan memang sudah waktunya untuk berjilbab. Alhamdulillah..
Jangan pernah berpikir, pake jilbab itu ribet, apalagi jilbab model kain paris. Justru aku lebih suka pake jilbab yang seperti itu daripada jilbab yang sudah jahitan/tinggal pakai. Karena menurutku ribet atau tidaknya tergantung niat kita apakah ikhlas atau tidak untuk melaksanakan perintah Allah tsb. Wallahu'alam.

***
Special thanks to :
Bapak M. Junaidi Sahal selaku dosen agamaku di Unair. Makasih pak, kini saya sudah memakai jilbab dengan ikhlas. Dan bukan terpaksa lagi seperti waktu ikut kuliah dari bapak dulu. Bapak selalu mengingatkan kami pada kematian, lebih baik mencoba mulai sekarang sebelum terlambat, sebelum nyawa kita dicabut oleh Allah SWT :)


Semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi setiap langkah yang kutempuh..
Aminn

2 comments:

  1. sangar te. sumpah!
    terharu aku mocone.
    dan wanita berkerudunglah yang akan selamat dari API NERAKA, karena sebagian calon penghuni neraka terbanyak adalah kaum wanita.

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah ponakanku..tantemu jadi lebih baik skrg..
    wah kamu terharu pas baca dibagian mana?jgn2 waktu ferdy bilang cantik itu.hahaha alhamdulillah..
    Ayo kamu ndang jilbaban juga :D

    ReplyDelete