Saturday, June 11, 2011

Tentang Bintang :)


"tetep dilanjutin ya nulisnya.

nulis itu jiwamu"
--kamu, 08 juni 2011--



nggak akan mungkin aku berhenti nulis dengan alasan konyol itu, percayalah. itu hanya sebuah kata-kata ilusi dalam sajakku saja. jari-jari ini akan berhenti menari dengan sang pena jika syaraf-syaraf di tangan ini terputus, atau membeku, atau mati rasa. segalanya akan berubah ketika inspirasi sudah musnah dari bumi ini. dan kenyataannya, inspirasi nggak akan pernah mati.


salah satu inspirasi terbesarku yaitu kamu. ya, aku yakin kamu sudah mengetahuinya sejak dulu. entah, mungkin inilah jati diriku yang sebenarnya, hidup dengan cara berkarya lewat tulisan-tulisanku sendiri.

maaf untuk beberapa tulisanku yang terlalu memojokkan kamu, membenci, mencaci, merendahkanmu, menganggapmu buruk, atau apalah itu. aku hanya menulis apa yang aku pikirkan saat itu, ketika di dalam pikiranku sedang terlintas kata-kata itu. sekali lagi maaf, saat itu aku sedang berdansa dengan frasa-frasa yang ada di dalam otakku. toh, semua itu hanya sekilas kan? kenyataannya perasaan bisa berubah terhadap waktu.

dan yang aku tekankan satu hal, rasa itu tetap dan akan selalu ada buat kamu. nggak peduli apakah kamu mau membalasnya atau tidak. aku tulus menulis semua ini. tulisan-tulisanku memang banyak yang aku dedikasikan buat kamu. bahkan 80% dari semuanya adalah tentang kamu. aku nggak pernah minta kamu buat selalu jadi inspirasiku, karna inspirasi yang sesungguhnya nggak harus terikat oleh suatu hubungan.

kamu adalah inspirasi terindah yang pernah kupikirkan. terima kasih, aku putuskan untuk tetap menulis, semua hal yang aku lihat, dengar dan rasakan akan menjadi inspirasi setiaku. dan kamu nggak akan pernah mati untuk selalu ada di pikiranku. kusebut kamu bintang, kamu tau sendiri kan, bintang itu jauh di langit, dan aku hanya bisa melihat kamu dari kejauhan, nggak akan bisa aku sentuh, itu nyata seperti kamu kan? kamu nggak akan bisa aku sentuh lagi. rupanya aku tepat menganalogikan kamu sebagai bintang sejak awal kita bertemu. dan kini aku akan tetap menulis bukan hanya untukmu saja melainkan untukku dan untuk mereka juga.

"kapan lagi kutulis untukmu, tulisan-tulisan indahku yang dulu, pernah warnai dunia, puisi terindahku hanya untukmu..
mungkinkah kau kan kembali lagi, menemaniku menulis lagi, kita arungi bersama puisi terindahku hanya untukmu.." -- Jikustik, Puisi --

lagu ini cocok banget ya buat aku :)

dan aku akan tetap menulis tentang kamu, Tentang Bintang. karena inspirasi ini darimu, sebabmu dan untukmu @faf :)

1 comment:

  1. WAJIB dilebokno nang TB !!!
    ojok diedit sedikit pun.
    bahasa, ejaan, dan cara menulis sing iki lebih inspiratif. yaaa meskipun terkesan terlalu "santai" dan bukan "resmi".
    tp iki kudu dilebokno, dan ingat, tanpa diedit.

    ReplyDelete