Tuesday, March 8, 2011

cinta cinta cinta .. :D

Kenapa saya tiba-tiba posting topik ini, karena akhir-akhir ini saya merasakan banyak kejadian yang "wah" dan tak terduga (terlebih kisah tentang teman saya). Berbagai kalangan mungkin menganggap cinta adalah topik yang membosankan untuk diperbincangkan, namun lagi-lagi karena ingin berbagi pengalaman tentang hidup akhirnya saya memutuskan untuk sekedar berbagi info (mungkin lebih mengarah ke curhat, hehehe). Well, langsung saja ..

Beberapa waktu yang lalu saya begitu dihebohkan dengan berita jadian 2 orang teman saya di SMK Farmasi Surabaya. Mungkin terkesan lebay, tapi memang inilah kenyataannya. Salah satu dari dua orang tersebut adalah teman dekat saya waktu masih di sekolah dulu. Jujur, ketika saya mendengar berita jadian itu rasanya saya nggak percaya (bukan cemburu loh ini), dan teman dekat saya tersebut adalah si cowok. Bambang (bukan nama sebenarnya) yang notabene adalah teman dekat saya, berhasil digaet oleh seorang teman sekelas saya waktu kelas 3 dulu, sebut saja Melati (bukan nama sebenarnya). Berita ini tentu saja  cukup menggemparkan seisi dunia sekitar Gembong (baca: sekolah saya). Bagaimana tidak, mereka berdua ketika sekolah dulu tak pernah ada kedekatan sama sekali, toh si cowok dulu memang sangat dekat dengan saya, karena kami adalah teman curhat. Jadi, saya tau persis siapa saja yang terkategorikan dalam incarannya (maksud incaran disini adalah cewek buat jadi pacarnya). Daaaan setau saya si Melati tak pernah ada dalam list incarannya, lha kok ini bisa jadian?? Padahal dulu mereka juga hanya sebatas teman sekelas (waktu kelas 1) dan tak lebih dari teman satu tempat kerja. Lhaaa disinilah awal mula benih-benih cinta itu tumbuh :)

witing tresno jalaran soko kulino
pepatah ini memang sangat manjur, bro. Sudah tak bisa dipungkiri lagi ketika cinta tiba-tiba menyapa kita, padahal selama ini kita tak punya perasaan apa-apa terhadap seseorang. Tapi berkat kebersamaan dan sudah 'terbiasa'nya kita melalui hari dengannya, akhirnya cinta pun tak dapat dicegah. Kedua teman saya inilah yang mengalami "mujarabnya" ramuan pepatah ini. Berawal dari terbiasanya mereka bersama di suatu tempat kerja, kalo Melati dapet shift pagi, si Bambang dapat shift sore, dst. Mereka hanya ketemu waktu pergantian jam kerja saja. Namun rasa solidaritas dan cinta tanah air yang menyebabkan mereka akhirnya bisa saling jatuh cinta (Lhaa apa hubungannya? -.-). Benar-benar tak percaya, sungguh. Apalagi sekarang, karna kesibukan masing-masing, memaksa saya dan si Bambang jarang untuk bertemu dan curhat, layaknya ABEGE lagi mengalami KEGALAUAN yang memuncak gitu. Karena mengingat usia saya yang sebentar lagi memasuki kepala dua, saya sudah tidak pantas lagi disebut sebagai ABEGE, huhuhuhuhu #nangisdarah.


cinta lokasi
Oke, kembali ke topik. Kebersamaan dalam satu tempat yang menyebabkan dua individu akhirnya saling jatuh cinta dan bahkan berpacaran juga dialami oleh teman saya yang dulu juga sekolah di Farmasi. Yang cewek sebut saja Mawar (bukan nama sebenarnya), si cowok sebut saja Jono (nama samaran). Keduanya dulu pernah berpacaran sewaktu sekolah, lalu putus udah lama bengettt, dan karena suatu hal sepertinya mereka susah untuk balikan lagi. Tapi kini mereka berada dalam satu kampus, menitih ilmu bersama dan juga memadu kasih berdua. Nggak seberapa kaget sih waktu mereka jadian lagi, tapi ya tetep faktor kebersamaan yang akhirnya mampu menyatukan mereka kembali :D


cinta tak pandang usia
Satu cerita lagi, teman sekelasku di kampus. Cowok, namanya Tejo (bukan nama sebenarnya) jadian sama anak fakultas lain namanya Bunga (bukan nama asli). Tejo dan Bunga terpaut umur cukup jauh, sekitar 3 tahun, lebih tua si cewek. Mereka bertemu di unit kegiatan mahasiswa (sejenis ekstrakurikuler). Kebetulan mereka berdua juga mengikuti UKM yang sama, yaitu futsal. Yaah dan tak lama kemudian mereka akhirnya jadian :D
So, nggak usah menghujat pasangan artis beda usia jauh seperti Yunishara sama Raffi, trus Dewi Perssik sama Nicky Tirta, atau Ussy sama Andhika Pratama, toh nabi kita Muhammad SAW dengan Siti Khadijah juga terpaut umur yang lumayan jauh :D


karena cinta datang tanpa permisi dulu
kayak maling donk, masak kalah sama pengamen tiap mau nyanyi bilang permisi dulu. Bukaaaan, jadi sadarilah ketika cintamu sudah terasa dekat dengan nadimu (mulai puitis), jangan biarkan dia pergi, jika cinta terlihat banyak di depan matamu, ambillah satu saja lalu simpan baik-baik ke dalam lubuk hatimu (tsaaaahh..)




"jagalah cintamu layaknya kau menjaga otakmu, peliharalah cintamu seperti kau memelihara jantungmu, karena cinta adalah kebutuhan yang kau perlukan tiap waktu"
(Adinda Retna Pradini, 2011)


dan tetap nomorsatukan cintamu kepada Sang Pencipta, niscaya kamu akan mendapatkan lebih dari arti cinta yang sesungguhnya :)

3 comments:

  1. Sangat entertain sekali info yang diberikan. Dan yang paling saya suka adalah kisah dengan topik "waiting traition gylarane socko qulyno" (baca: witing tresno jalaran soko kulino, dalam bahasa inggris) karena saya yang mengalaminya meskipun hanya berlangsung selama kurang lebih seminggu. Toh pertemuan dan perkenalan yang singkat justru membuat suatu hubungan awet.
    "PDKT" itu lebih baik setelah jadian, bukan sebelum jadian. Dengan begitu kita dapat belajar lebih mengerti dan memahami sikap serta sifat pasangan.
    Dan untuk yang terakhir, pada tulisan yang diberi ending --> (Adinda Retna Pradini, 2011) <--, JELAS-JELAS ANDA PLAGIAT -___-" (maaf capslock kepencet).

    ReplyDelete
  2. hahaha, trima kasih atas komennya nak
    kayaknya kalo postinganku gak sama kayak kisahmu kamu gak bakal komen deh. hahaha. mengenai copyright itu nggak hanya aku yang kayak gitu kaleeee -__- tapi doakan saya agar saya secepatnya menemukan model penulisan yang lain daripada yg lain :D

    KEEP BLOGGING :D :D :D

    ReplyDelete
  3. amin. meniru khas orang lain sangat mudah, namun yang harusnya terjadi adalah menciptakan khas sendiri adalah hal yang lebih mudah.
    sekarang bukan lagi waktunya hanya "KEEP BLOGGING", tapi "KEEP BERKARYA". wakwakwakwak

    ReplyDelete