Saturday, March 5, 2011

#flashback - Masa-masa SMP - Hari Ultahku

Gara-gara kemarin bongkar-bongkar kardus buat nyari kumpulan buku puisiku waktu SMP, nggak sengaja nemu buku diary, kira-kira itu tulisanku waktu masih SMP. Di dalemnya banyak banget cerita, antara lain tentang hari-hari yang indah dengan sahabat-sahabatku. Belum lagi kisah tentang semangat belajarku yang benar-benar tinggi sampai menduduki peringkat 1 di kelas, ada lagi cerita tentang ngefans anak Voli, jadi secret admirer-nya temen sekelas, ditembak cowok dan masih banyak lagi. hahaha bener-bener ababil deh :D

Berikut ini adalah salah satu contoh ceritaku di hari ulang tahunku yang ke 13 di sekolah penuh kenangan, SMP Negeri 26 Surabaya :D Let's check it out :

"Selasa, 15 Maret 2005,

Hari ini ultahku ke 13, aku seneng karena temen-temen nggak melupakan hari ultahku. Mereka juga nggak lupa ngasih ucapan Selamat Ulang Tahun ke aku. Aku juga dikasih kado isinya boneka lucu abiz. Tapi masalahnya aku nggak tau siapa yang ngasih kado. Penasaran banget deh, pas aku tanya temen-temen nggak ada yang ngaku. Aku nggak bisa ngasih ucapan terima kasih donk buat anak itu...
Semua temen-temenku nggak melewatkan hari ULTAH-ku, seneng banget deh...kejutan disana-sini aku terima dari siapa saja. Hadiah pun aku terima dengan senang hati. Happy banget....Meskipun temen-temen jahil pake masukin sampah-sampah kertas ke dalam tasku. Awalnya aku marah tapi nggak papa deh, kan ini semua kejutan dari temen-temenku...

Terima kasih ya temen-temen ^_^ "

Wahahaha bahasanya masih kaku banget, tapi alhamdulillah ternyata aku dulu nggak termasuk dalam golongan "m4kHLoeQ 4LaY". Jadi inget tentang kejutan-kejutan waktu ultahku semasa SMP. Entah mengapa setiap tahun kejutannya berbeda-beda tapi tetep seru. Misalnya waktu kelas 2 SMP, cerita tentang hari ultahku ke 14 ini tak lupa terangkum rapi dalam buku diaryku tersayang...

"Rabu, 15 Maret 2006,

Hari ini ultahku seruuuuu banget, padahal nggak ada yang aku kasih tau kalo hari ini aku ultah.  Gara-gara si Dika sama Rani ngasih tau ke bu Harby, (wali kelas sekaligus guru bhs.Inggrisku) pas pelajarannya beliau. Dika sama Rani tau ultahku soalnya mereka punya boidataku. Hari ini kebetulan Bu Harby lagi membahas bab B.Inggris berjudul "Birthday". Di bab itu dikenalin semua perlengkapan buat ulang tahun dalam wacana B.Inggris tentunya. Trus, ada juga percakapan b.Inggris antara 2 anak. Lhaa di akhir bab ada tulisan lagu Happy Birthday. Semua anak diminta menyanyikan lagu itu bareng-bareng sambil tepuk tangan (hahaha kayak anak TK gitu deh), trus si Dika bilang kalo hari ini aku ultah. Anak-anak malah tambah heboh begitu tau aku ultah. Bu Harby langsung memandu anak-anak nyanyiin lagu Happy Birthday buat aku..liriknya pun diganti jadi begini

"Happy Birthday, Dindaaa
Happy Birthday, Dindaaa
Happy Birthday, Happy Bithday
Happy Birthday, Dindaaa
Horeeeeeeeeee..."

Semua anak bertepuk tangan riuh sambil gebrak-gebrak meja. Kelas jadi ruuuaame, untung kelas sebelah lagi pelajaran di Lab. Seneng banget rasanya, wali kelasku juga sempet ngasih doa dan ucapan selamat buat aku. Trus temen-temen juga salaman dengan aku. Seneeeng pokoknya ^_^

Trus ada lagi waktu aku selesai ekskul Volly, kan waktu itu udah sore sekitar jam 5. Seperti biasa aku pulang jalan kaki bareng Reni, Mei, Rena, Volita trus mampir di basecamp kami yaitu JP alias Jus Pelem. Disitu kami beli es jus seperti biasa dan aku pun nggak punya firasat apa-apa . Ternyata waktu aku nggak sengaja noleh ke samping mereka mengguyurku dengan sisa es jus yang mereka minum, malahan es jus tape punya mei belum di minum sama sekali. Jadi basah semua deh, apalagi anak voli yang cowok juga ikutan nyiram aku pake es jus susu. Wuek, badan rasanya adem, pliket-pliket gitu tapi rasanya manis. Aku juga sempet ngejar mas Indra yang tiba-tiba ikutan nyiram, padahal tadinya dia cuma lewat. Wih muuayag mas iku, awas yo pas di skul besok. Tapi mending  daripada disiram tepung sama telor, apalagi air got, masih mending ini disiram berbagai es jus, mulai dari es jus susu, jus tape, pop ice coklat, es jeruk sampe es batu pun ikutan disiramin. Untung sampai rumah nggak dimarahi ibu...malah dibikinin nasi kuning ^_^

Makasih buat temen-temenku 8F dan keluarga vollyku"

Dan ini ketika ultah ke 15 ...

"Kamis, 15 Maret 2007,

Dear diary,
Kamis ini bener-bener hari yang nyenengin banget. Hari ini kan aku ulang tahun, aku dikerjain sama Aris dan Rizal. Mereka nyuruh bu Atik, guru B.Inggrisku buat jadi tersangka. Awalnya mereka pengen agar aku dipermalukan di depan kelas. Misalnya nyuruh aku ngerjain soal B.Inggris yang susah banget trus waktu aku nggak bisa jawab, Bu Atik langsung marahin aku di depan kelas.Tapi Bu Atik nggak tega dan beliau katanya punya cara lain buat ngerjain aku. Tapi, waktu di kelas ternyata Bu Atik nggak ngerjain aku. Sewaktu anak-anak sibuk mencatat tulusan di papan, Bu Atik manggil namaku, tetapi aku cuma disuruh berdiri trus beliau bertanya dalam bahasa Inggris "Are you birthday today?" dan aku jawab dengan heran "...iyyyes mom" semua mata tertuju padaku. Kemudian Bu Atik menyuruh semua anak di dalam kelas berdiri dan memandu untuk menyanyikan lagu Happy Birthday buat aku. Wuaaaah seneng banget, nggak nyangka bu Atik sampe kayak gini .... Lagi-lagi dapet ucapan selamat ulangtahun dari guru dan teman-temanku...

Sahabat-sahabatku juga nggak mau kalah ngasih aku kejutan, di hari ini mereka pura-pura nyuekin aku. Mulai dari masuk skul, istirahat sampe pulang sekolah. Meskipun nyuekin aku, mereka nggak bolehin aku langsung pulang ke rumah, tapi aku digiring sampe JP. Disitu akhirnya mereka ngaku kalo pura-pura nyuekin aku trus akhirnya mereka ngasih aku kado. Untung tadi nggak jadi disiram tepung, soalnya aku langsung lari begitu tau mereka bisik-bisik sesuatu...Sebagai gantinya aku dirampok habis-habisan suruh nraktir mereka pentol sama es jus....Tapi seneng deh ^_^

Makasih ya Rena, Mei, Reni, Floren, Volita, Nandya, Dindut, temen-temen 9B, Rizal, Aris dan Bu Atik ^_^"

Hahahaaa seneng kalo inget-inget kejadian itu semua. Rasanya aku iri sama kehidupanku di masa itu karna sekarang kejutan-kejutan seperti itu nggak pernah lagi aku rasain ^^,
Sekali lagi, terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut mensukseskan acara ultahku di masa SMP :D

No comments:

Post a Comment