Wednesday, March 9, 2011

#flashback - the last August in Pharmacy


                                                          taken by : Iswandari & Lana
Huaaa ... apakah anda percaya 2 foto diatas adalah saya ??? Foto diatas diambil pada saat saya baru menginjak bangku kelas 3 di SMK Farmasi Surabaya. Waktu itu bertepatan pada minggu pertengahan bulan Agustus 2009, dimana diadakan sebuah lomba antarkelas yang bertemakan fotografi dengan judul "Foto Jaman Bhiyen". Settingan tempatnya pun bebas, tidak terikat harus di jalan-jalan tertentu. Saya dan teman-teman kelas 3 A berunding untuk memilih lokasi pemotretan, dipilihlah lokasi pertama untuk tata rias, ganti baju dsb di rumah Fitriani. Siang itu sekitar pukul 11.00 WIB kami berpanas-panas ria menuju rumah Fitri di daerah Ampel. Sesampai disana para model diminta untuk memilih wardrobe yang cocok dan muat sesuai tubuhnya. Lhaaa giliran saya, berhubung pakaian incaran saya sudah dipilih oleh Dina, akhirnya saya memilih dress panjang dengan motif batik bunga warna hijau lumut. Setelah memakai daster itu, saya mendadak merasa seperti wanita hamil, tapi untuk semakin menghayati peran sebagai orang jadul akhirnya saya mengepang rambut saya di kiri dan kanan (padahal kemarin habis creambath di salon --"). Tentu sajaa, aroma kejadulan langsung tercium di kamar Fitri setelah para model telah siap dengan wardrobe-nya masing-masing.

Lokasi pertama dipilihlah sebelah rumah Fitri yang kebetulan abahnya buka usaha penjahitan karung goni yang berada tepat di sebelah rumahnya. Maksudnya anak-anak sih, dipilih setting di tempat ini untuk memperlihatkan wanita-wanita jaman dulu sedang menenun kain untuk perang. Lhaa apa hubungannya menenun kain dengan perang? Jujur, saya tidak tahu, saya hanya menjalankan tugas sebagai model. Dan inilah hasil jepretan kami ...
foto dengan para pekerja langsung
Padahal aktingku sudah semaksimal dan sejadul mungkin, tapi kok muka anak-anak tetep berekspresi ceria --". Foto ini menjadi salah satu dari 3 foto yang ditampilkan pada saat lomba. Terharuuu deh muka ku paling kelihatan didepan :D. Kesalahan terbesar kami waktu itu, foto tsb asli tanpa editan, hanya merubah modus normal menjadi black and white. Padahal di kelas lain semua fotonya diedit pake Photoscape dan Photoshop. Entah kenapa siswa-siswi dari kelas 3 A tidak ada satupun yang mencetuskan ide demikian, termasuk saya juga -___-. Sudah bisa ditebak bahwa foto kami tidak menjadi juara. Beri applouse yang meriaaaaah T.T *kriiik....kriiiik....kriiiik*

Dan inilah hasil jepretan dari kelas lain, tapi sayangnya saya tidak punya arsip foto yang menang dalam lomba "Foto Jaman Bhiyen" ini ...

ini foto hasil jepretan kelas 3D, lokasi di Jl. Gula
ceritanya ini model-model di jaman dulu
kalo ini kelas 3B, settingnya gak tau dirumah sapa
ceritanya ini sedang foto keluarga
kostum mereka juga sesuai
Untuk foto kelas 2 dan 1 nggak seberapa menarik, makanya nggak saya publish :D hehehehe
Dan waktu acara pentas seni memperingati Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2009 kami para kelas 3 juga mempersembahkan "peragaan busana jadul". Tetapi waktu itu saya nggak ikut, coz lupa bawa kostum :D

muka jadul + pose jadul + baju jadul = juuuuuuadul
Dan keesokan harinya diadakan upacara bendera sebagai agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sekolah saya. Kebetulan saya jadi petugas pengibar benderanya ... hahaha #pamer


tebak saya yg mana???
salaaah, yg bener yg motret. hohoho #abaikan
Tak terasa, waktu itu menjadi Agustus terakhirku di Farmasi, yang mana setelah itu direpotkan dengan berbagai persiapan ujian menuju kelulusan yang meribetkan dan menyita banyak waktu bersantai saya.

Oke, sampai disini dulu perjumpaan kita. Mungkin setelah ini saya akan kembali "menyala" dengan postingan-postingan tentang syair :D


"KEEP BLOGGING and KEEP CREATING" :D

No comments:

Post a Comment