Thursday, February 3, 2011

#Review Acara "Rossy Goes To Campus-Indonesia Tangguh"

Postinganku tentang acara "Rossy Goes To Campus-Indonesia Tangguh" yang diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2010 di Universitas Airlangga ternyata dikutip atau direview oleh Rosianna Silalahi di blognya http://rosinews.com/. Huaaa gak nyangka kalo keisenganku ternyata dipublikasikan ke khalayak oleh sang bintang di blog khususnya :). Awalnya aku memang iseng, kok pengen ya ngeposting jalannya acara itu di blogku. Alhasil, dengan berbekal hape butut kesayanganku Sonny Erricson K630i, aku menceritakan setiap deatil dari acara yang bertempat di gedung Auditorium Kampus C UNAIR. Saat itu aku nggak sendirian, aku ditemani oleh seorang teman sekelasku yang bernama Diah Prameswari Ningharta. Sedikit bocoran, sebenarnya tujuan awal kami bukan ke Auditorium Kampus C untuk menyaksikan acara itu, namun seharusnya kami berada di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengikuti acara ESQ. Lha trus, kenapa kok malah nyasar di Kampus C?. Begini ceritanya...

Saat itu, aku berangkat jam 8 pagi menuju ke Kampus B tempat dilaksanakan ESQ. Didepan gerbang Kampus B aku bertemu dengan Diah, Eko, Robi temanku sekelas yang juga akan menghadiri ESQ. Sungguh sial nasib kami semua, kami tidak diperbolehkan masuk karena datang jam 9. Acaranya memang dimulai jam 7, tapi berkat pengalaman teman-teman sebelumnya yang banyak datang molor dan diperbolehkan, akhirnya kami juga meniru mereka. Lha ini kok malah diusir, gak boleh masuk. Dengan hati agak mangkel, akhirnya aku memutuskan untuk pulang. Tapi sebelum aku pulang, aku ingat kalo hari itu ada acara "Rossy Goes To Campus-Indonesia Tangguh" di Auditorium Kampus C UNAIR. Wahahaaa...lumayan bisa ikut acara ini daripada pulang ke rumah lebih awal. Pukul 10 aku bertolak ke Kampus C dengan Diah untuk membeli tiket, murah lho, hanya 5 ribu rupiah. Karena acaranya masih jam 1 siang, akhirnya aku cooling down dulu di kosan nya Diah. Pukul 12 siang aku langsung capcus ke Kampus C....

Gak nyangka, acara masih kurang 1 jam lagi tapi parkiran udah mulai penuuuh. Di depan pintu masuk udah banyak mahasiswa yang berjejalan masuk untuk berebut mengisi tempat terdepan. Yahhh sedikit kecewa, ternyata kursi untuk lantai bawah udah penuh semua :(. Lalu aku dan Diah memilih duduk di tribun atas, gak papa deh lumayan juga bisa lihat panggung dengan jelas. Saat acara berlangsung, jempolku tak ada hentinya memencet keypad hape bututku untuk menceritakan setiap momen di acara itu. Si Diah sampe heran, kalopun aku lagi smsan, kok nggak ada hentinya. Yaaaa apa dayakuu, pengen ngeposting cerita tapi nggak punya leppy T.T , masak harus bawa komputer kesini (lebay). Dengan berbekal hape butut kesayanganku ini aku mengikuti setiap detik dari acara tsb, meskipun banyak percakapan yang ketinggalan tapi lumayan lah hasil dari postinganku tersebut :)
Kalo ingin tahu, buka link disini dan disini atau langsung search di halaman ini dengan judul : Rossy Goes To Campus-Indonesia Tangguh.

maaf gambarnya agak burem, ini aja kudu dusel"an sama penonton yg lain --"
Di blog milik Rossy tsb, ia memaparkan tentang kunjunganya di Kampus Perjuangan Terbaik Jawa Timur yaitu Universitas Airlangga. Ia juga mengutip beberapa blog dari mahasiswa UNAIR yang kebetulan juga memposting acara tsb. Diantaranya blog milik Rizka Arifa. Kemudian disusul oleh blog milik Pandu Amukti. Dan terakhir blog milik saya sendiri Adinda Retna Pradini. Baru tahu kabar ini, soalnya tadi siang aku iseng mengetikkan keyword dengan nama lengkapku sendiri di situs google.com kemudian munculah halaman ini. Terharuuuuuu sekaliiii rasanyaaa <<< lebay. Sekilas penuturan di blog milik Rossy : Blogger lain yang juga mahasiswa Universitas Airlangga bernama Adinda Retna Pradini. Melalui blognya http://dindaliciouz.blogspot.com/2010/12/rossy-goes-to-campus-indonesia-tangguh.html. Adinda lebih memusatkan perhatiannya pada narasumber yang datang.
***
Misalnya, dia menuliskan tentang Rachmat Gobel, Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel sebagai pengusaha yang berjiwa nasionalisme. Di sini Rachmat Gobel mengisahkan tentang perjalanan kariernya. “Sedikit kisah tentang Bapak Rachmat Gobel, waktu kecil beliau pernah bekerja sebagai pembersih toilet,” tulis Adinda.
***
Lalu, ada putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Pro Gus Dur. Di sini yang menarik perhatian Adinda adalah kesempatan bertanya jawab dengan lulusan Harvard University USA ini melalui akun twitter milik Rosianna, yaitu @RosiSilalahi.
***
Adinda menyebut nara sumber yang berbincang-bincang di acara Rossy Goes to Campus selama 90 menit itu sabagai tamu super.
***
Lalu dalam blognya, Adinda, menguraikan ajakan Rosi untuk mengubah pandangan tentang Indonesia dari sisi negative ke positif. “Jika kalian adalah mahasiswa yg peduli terhadap Indonesia, jika kalian ingin mewujudkan Indonesia Tangguh log in ke www.indonesiabetter.com ."
***
Adinda juga menyimak ucapan Wagub Jawa Timur. Syaifullah mengungkapkan kebanggaan terhadap Mahasiswa Universitas Airlangga sebagai dalang dalam mewujudkan Indonesia Tangguh. “Pak Ipul berpesan kita harus menjadi Indonesia yg lebih baik agar dapat bersaing dengan negara lain,” begitu Adinda menulis.
***
“O iya, satu lagi yang gak kalah penting saat jam session, ada penampilan spesial dari Glenn Fredly yang sangat-sangat memukau dengan gaya panggung dan suara merdunya yang khas,” ini ungkapan Rizka dalam blognya. Adapun Adinda menyebutnya begini, “Ada tujuh lagu, tapi aku hanya tahu judul lagu yang ketiga 'Terpesona' dan lagu keempat Rasa Sayange. Hehehe.”


HAHAHAHA.. Itulah tadi sebuah keisengan dan sebuah keputusan yang tidak direncanakan sebelumnya tetapi menghasilkan sebuah tulisan yang dihargai oleh orang ^^,

2 comments:

  1. heii makasi ya udah kasih tau, klo enggak g bakal pnh tau deh ak..
    ak seneng banget :))

    ReplyDelete
  2. iya, aku juga seneng bgt :)
    salam kenal yaa

    ReplyDelete